Selasa, 31 Juli 2012

dunia perkuliahan keras jendral!! part 2

alhamdulillah,menjelang penerimaan mahasiswa baru,adek gua diterima di 2 universitas,satu di undip semarang,satunya di unibraw di malang,dan adek gua (kayanya) ambil di unibraw,dari hari senin sampe rabu ama bokap nyokap terbang ke malang buat urusin ini itu,gua sih sebagai kakaknya ya bahagia sekaligus sedih nanti kalau ditinggal ama adek :')

ada ceritanya juga sih,karena disini ngaruhnya tuh bisa bikin adek gua gk jadi diterima di unibraw

jadi jauh2 hari sebelumnya,gua disuruh pergi ke sekolah al-azhar yg di bsd,buat daftarin tes buat masuk unibraw,jadi paginya gua cus kesana tuh..

pake scoopy tercinta,sambil dengerin lagu melaju ke bsd,asik juga masih pagi gk macet gk panas

perbekalan gua pun isinya : map (isinya surat2 macem legalisir dkk punya adek),dompet, tas ,pulpen hampir semaput tintanya


sesampainya disana,clingak clinguk dulu nyari tempat parkir,udah sampe yaudah cus masuk. gk tau dimana tempat daftar ulangnya,nanya ke satpam "pak tempat daftar ulang masuk ke unibraw kemana pak?", satpam berkata "ke sebelah kanan kakaknya" . gua menjawab "oke bapaknya" .

jalan ke gedung sebelah kanan,nyampe deh,isinya tuh ada ibu2,terus ada anak2 sma isi2 form gitu-gitu,yaudah gua tanya ke yg ngurus,dan disuruh ngisi,pas mau ambil pulpen lupa ngambil di motor *duh ,akhirnya balik lagi ke motor sambil nenteng form dari ibunya,sambil duduk berasa anak kuliahan gua nulis yg perlu ditulis

karena data2nya ada di mapnya si icha,yaudah gua ambil buat ngisi.
dan bodohnya karena gk ati2 itu map jatuh,isinya berantakan deh,yaudah gua beresin

*beres2 masukin ke map
..........*ada kertas dilipet,seems famillar..

sambil duduk gua buka itu kertas,hmm ada tulisan pelajaran,si icha ngampain simpen ginian kata ga

pas dibuka,gua SENTAK TERKEJUT *lebay dan tersenyum manis ngeliat kertas itu

dalam hati pun gua ngomong..
"oh,disini kamu ternyata sayang... :') "

ternyata kmk gua ada disini,setelah 3minggu setelah uas kemaren ternyata tuh kmk tergeletak disini dengan tampang lugu *di kmk ada foto gua soalnya*

dan apa hubungannya dengan kuliah adek gua? gk tau hubungannya apa,tapi saya yakin ini pertanda yg diatas *pokerface

akhirnya setelah termenung sekian lama gua ngisi formnya deh,biar cepet kelar soalnya udah mulai siang,pen nya mana hampir semaput tintanya,udah kelar balik lagi ngisi,ngurus gitu2 tiba2 ada cewe kebingungan,insting kejombloan gua pun nyala,gua yakin dia nyariin pulpen,yaudah deh..

ce : aduuuuh,gk ada pulpen lagi,gila buanngett sih ue gk bawa pulpen
gua : *nyibak rambut ketek,hai nih gua ada pulpen *lupa kalo hampir mati pulpennya
ce: wah iya muakasih buanget ya *langsung nulis form
gua : no prob madam *kibas ketek lagi

pas mau keluar ruangan gua ngeliat orangnya lagi,mukanya bete gitu sambil nyari pulpen,gua cabut aja ngeri di culik,maklum unyu banget soalnya :3





tidur dulu kk :3




Selasa, 17 Juli 2012

"dunia perkuliahan keras jendral !"

kira-kira 2 minggu yg lalu atau 3 minggu,lupa pasnya,dikampus gua itu lagi ada UAS,dimana mahasiwa kaya gua yg pas lagi kuliah rada santai terpaksa kerja keras sedikit buat dapat nilai yg gk terlalu ngenes..


mata kuliah yg pertama kali keluar pas uas itu SOFTWARE ENGINEERING yg dari namanya sendiri merupakan cara pengelolaan software dimana gua cuma tau arti dari nama matkul,selebihnya ngasal dengan dilandasi jawaban ppkn anak sd


pertanyaannya banyak hapalan,jadi gua sama temen kuliah rame-rame belajar bareng-bareng di kosan thirza kalo gk salah.. Yaudah belajar deh sehari sebelum ujian,ampe malem belajarnya tuh. besok paginya juga belajar lagi dikosan thirza,2 jam sebelum ujian mulai gua wanti-wanti temen gua semua


gua : guys,cek lagi kmk sama kartu mahasiswa,pulpen juga,jangan ampe gk lulus gara-gara itu
*satu kosan rusuh cek barang masing2


all : udah nih kk,udah bawa semua :3 lu gimana ki bawa gk?
gua : *ngecek ohh ada nih,lengkap kap gua kan dah cek tadi malem,cuma kmk gua rada robek,ada solatip gk?
thirza n adel : mending lu print baru ki,daripada nanti ribet kalo gk boleh
gua : nyantai del,kemaren2 gua juga gini kok *sambil nyolatip kmk
thirza : oh yaudah seterah lu deh


udah gitu sejam sebelum mulai kita semua berangkat menuju medan perang pertama, SE! ditengah jalan adel masih mengingatkan gua tentang kmk yg robek itu,karena waktu mepet gua sengaja gk ngeprint,hhe *ketawa imut unyu


akhirnya gua sama adel karena satu kelas masuk barengan (*koreksi) masuk kelas barengan *nah!
lupa gua kursi berapa,kalo dari papan tulis gua kedua dari depan baris ke 2,dengan pede gua keluarin semua yg perlu dikeluarin dari pulpen kmk,dan kartu mahasiswa,fuck yeah gua bisa ngerjain ini!


well,abis itu pengawas suruh ngecek kmk masing2,gua pun selo karena udah diselotip,gua malah lebih utamain ngeliat soal yg bakal dikerjain duluan,ini hapalan,dan gua ngapalin short term jadi mesti ditulis secepat2nya

gua liat dulu kiri kanan,ngeliat muka para mahasiswa yg keringat dingin,dengan enaknya gua bilang
"PFFT,look at this noobs,ginian mah gampanggg buahahahaha,mampus lo semua"

yg diatas becanda,gua keringat dingin juga soalnya -_-


waktu pengawas mulai periksain kmk sama kartu mahasiswa,dengan muka songong sambil senyum gua keluarin,gua baca dengan seksama kmk gua,ngelurusin hasil solatip tadi,yeaah gk kliatan robek,cuma darisini timbul masalah...


gua ngeliat kmk gua dengan seksama,di kmk sudah ada coretan pena tanda tangan,aneh ini kan ulangan pertama,kok ada tanda tangan duluan -_-


gua liat lagi mata kuliah kmk gua..

"oh my god...
kenapa sekarang ya Tuhan..
this must be a dream rite *tarik2 bulu idung..
"
ini hal yg bikin gua masih trauma sampai sekarang
FYI gua sekarang semester 4 ya


kmk yg gua bawa,semester 3..


mampus,lemes langsung bawaannya,keringet langsung ngucur,mendadak dalam hati ada secercah cahaya yg bisikin :
"poker face my friend,poker face"


yaudah gua jalanin siasat itu,bersamaan dengan datangnya pengawas cek ke gua,gua pun pura2 bego
pengawas : *mendadak bingung sama kmk
gua : ... 
pengawas : *nunjukin kmk ke gua, ini semester 3 nak,kamu ada kmk smster 4?
gua : wah maap wakakakaka oon sekali saya,saya cek lagi ya bu ^^

akhirnya gua nyari,ngarep ada tuyul yg ngasih kmk gua di dalem tas,nasib tuyulnya gk ada,yaudah gua bilang


gua : bu,kmk saya salah bawa
pengawas : mesti ada kmk nak,kalo gk kamu gk lulus 
gua : *jleb *rayuan gombal bu plis saya bisa kerjain bu,saya salah bawa banget


dan so on,sampe akhirnya si pengawas bilang
pengawas : saya telepon binus dulu ya,mau tanya tentang ini *mulai prihatin ama gua
gua : bu pengawas *siap2ngeluarinrayuanultimate , jikalau ibu memencet tombol dial itu,saya sudah dipastikan tidak lulus
pengawas : *speechless
gua : saya bisa bu,biarkan saya jawab seadanya,nanti saya print
pengawas : *mulai sedih,yaudah kerjain ya nak
gua : bu,terimakasih banget ibu,terimakasih

yaudah gua langsung ngerjain,lumayan awkward itu satu kelas ngeliatin gua dengan pandangan jijik dan hina,gk pake mikir tulis aja yg ada diotak,sret2 45 menit gua kelar semua,gk tau isi jawaban atau apa
setelah kelar,gua langsung nyerahin,pengawas suruh gua ngeprint kmk dulu,cus 5 menit kelar deh itu ngeprint,gua tanda tangan,gemetaran,gk nyangka bisa ngelewatin hal kaya gini,asal tau kalo di  kampus gua sangat strict banget soal rules,jadi anggap aja hoki gua seminggu keambil buat ini


sekali lagi gua berterima kasih kepada pengawas,dengan muka haru gua tatap temen2 gua dikelas *guakelarduluan,temen2 balik natap,tapi natap hina,gua gk peduli tetep haru natapnya..
keluar pintu,gua lirik lagi temen2 gua,dengan senyum yg sangat lebar,gua nutup pintu kelas..






yup,itu dia uian pertama gua,masih penasaran dengan kmk gua yg ilang,gk tau bisa ilang gimana padahal yakin gua masukin dompet -_-




lanjut part 2 nanti,caw dulu mau nganter barang ke jne :p











Minggu, 15 Juli 2012

the amazing spider-man

"Steal my heart and hold my tongue
I feel my time, my time has come
let me in, unlock the door
i've never felt this way before.."

Wiiii,udah lama gk muncul! bener-bener sibuk kuliah plus kegiatan di luar itu,jadi kaku mau nulis apaan -_-

yup,diatas adalah penggalan lirik dari till kingdom come dari coldplay,merupakan soundtrack (kalo gk salah) dari the amazing spiderman juga pas peter lagi berskate ria sehabis ngajak si gwen,udah pada nonton kan..

Bertepatan dengan liburnya semester genap,awal liburan kemarin gua pun menyibukan diri untuk buka brand sepatu gua di jakcloth,dari hari senin tanggal 2 kalo gk salah udah kesana kemarin nyiapin apa2 buat kesananya..
asik juga,alhamdulillah lancar semua,minggunya tanggal 8 pun gua sempetin nonton the amazing spiderman bareng komunitas marvel indonesia,yg dateng sedikit tapi ya kebersamaannya itu yg penting..

bener-bener minggu yg sempurna deh

ya tapi sumpeknya disini

abis acara itu adalah NGANGGUR,bener-bener gk ada acara sampai 9gag pun udah gk ada yg bisa dibaca lagi -_-
bangun jam 9,tidur jam 1,begitu terus diulang2,ya bukannya gk kemana2 sih,cuma banyakan gk kemana2 -_-

yaudah hari rabu kemarin gua sama adi beli nasi goreg malem2,pada masih inget ama adi kan? sohib satu komplek yg demennya jatoh dari motor,jadi kalo ketemu tuh selalu ceritanya sama jatoh dari motor,kasian aspalnya :(

jadi kalo cowo ngumpul apalagi bedua ya gk jauh2 lah,gosip! (apa gua doang -_-) yaudah gua memulai pertanyaan sederhana yg didasari keluguan hati dan sopan santun
gua : di,lu lagi deket sama siapa?
adi : ada kemaren,lumayan cewenya,gua kemaren kenalan

FYI kalo lo nanya adi lagi deket ama cewe apa gk pasti dia jawab kemaren abis kenalan dan cewenya lumayan,keren abis ini si adi

abang2 tukang nasgor : (sambil nunjuk adi) eh kamu kemaren yg 12oka9wdi (gk jelas kalimat akhirnya)
adi : lah si abang tau aja waoawkawoaoka
gua : lah kenapa bang
abang2 tukang nasgor : *senyum ala princess
adi : jangan kasih tau bang
gua : apaan sih emangnya di
FYI si adi serahasia-rahasianya kalo ditanya begini pasti dikasih tau,makanya si adi itu hebat banget gua bilang

adi : ah gk kemaren gua kenalan sama yg disana (nunjuk ke kasir indomaret)

(nasgornya di tempat parkirnya indomaret)

gua : yg mana di?
adi : oh lagi gk dijaga sekarang
gua : meh,kasirnya yg lu tunjuk?
adi : iya awoawkaow,kemaren sekalian beli minuman,cantik,kenalan deh,tapi alay dikit awokawoawk,eh abangnya liat

gua : ohhh (pokerface)
gua : terus gimana sekarang?
adi : ya gk apa2,cuma kenalan ki
gua : oh,mama gimana kabarnya? (cari topik lain)

yaudah ngobrol2 deh,si adi udah kerja sekarang adi susah ketemunya,kapan lagi denger ceritanya tuh anak kan
but ikinda surprised to see how this week is going to be,but to conclude itu,iam happy for how it turns,if you know what i mean :)
just my 2 cents,peace!